Jadwal Buka : Setiap Hari Pagi: 06.00 - 12.00, Siang: 14.00 - 20.00

0263 513513

ARTIKEL

Beranda / Artikel

Gigi Tidak Rata? Yuk Perbaiki Dengan Kawat Gigi

Poli Gigi - 18 Feb 2020 Oleh Diaz

76 Kali Dibaca

Kawat gigi atau biasa disebut behel adalah alat yang biasa digunakan untuk memperbaiki gigi atau rahang yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Kebanyakan orang menggunakan kawat gigi disaat remaja agar memperbaiki gigi mereka.Tujuan utama behel adalah untuk memperbaiki posisi gigi dan rahang agar dapat menggigit makanan dengan baik dan memperbaiki estetika.

Kawat gigi berfungsi memperbaiki berbagai masalah gigi dan memberikan sejumlah manfaat.

  1. Meningkatkan kesehatan gigi

Gigi tidak rata, tidak beraturan, plak, bakteri, penyakit gusi, dan lainnya dapat diatasi dengan kawat gigi. Behel akan menyelaraskan struktur gigi.

  1. Melindungi gigi

Jika pola gigitan tidak rata, risiko gigi depan menonjol, kerusakan atau masalah gigi dini dapat terjadi. Behel melindungi dari dampak buruk itu sekaligus menjaga kesehatan gigi.

  1. Menyelesaikan masalah makan

Kesulitan mengunyah atau menggigit makanan karena gigi tidak rata menyebabkan masalah gizi dan pencernaan. Oleh karena itu, Behel dapat menyelesaikan masalah saat makan.

Seberapa penting penggunaan behel atau kawat gigi?

Alasan menggunakan behel itu sebenarnya untuk memperbaiki fungsi gigi. Kalau gigi tidak rata, makan jadi tidak enak, sendi rahang rusak, bahkan menyebabkan sakit kepala atau nyeri leher.

Behel berguna untuk orang yang mengalami rahang maju atau mundur, jarak gigi yang satu dengan yang lain jauh, adanya caling (tumbuhnya gigi di atas gigi lain), gigi berjejalan, atau jumlah gigi tidak normal.

Yuk segera konsultaskan dan pasang kawat gigi di Poli Gigi Klinik Keluarga!

Konsultasi dan Reservasi via Whatsapp 085 770 513 513


Bagikan Artikel Ini